UAS: Umat Harus Ikuti Arahan Ulama

UAS: UMAT HARUS IKUTI ARAHAN ULAMA

2 bulan 1 minggu 4 hari 13 jam 23 menit yang lalu 11 Aug 2020 Berita 134
Ket Gambar : Foto Bersama Pengurus MUI Kota Medan dengan Ustadz Abdul Shomad

Ustadz Abdul Somad (UAS) meminta umat Islam untuk mengikuti arahan ulama khususnya yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebab apa yang digariskan MUI sebagai wadah para ulama yang merupakan pewaris para nabi, akan membawa semangat umat ke jalan Allah SWT.

Alhamdulillah hari ini kita masih punya payung besar bernama MUI yakni sebagai orangtua kita. MUI adalah pelindung umat sehingga kita bersyukur kepada Allah adanya MUI.

Hal ini dikatakan UAS di kantor MUI Kota Medan di acara menyambut Tahun Baru Hijriyah PT Pertamina dan MUI Medan, Senin (10/8).

Ia mengatakan, memang betul di Indonesia masih ada Muhammadiyah, Al Washliyah, Nahdatul Ulama dan lainnya, tapi itu masih berkelompok. Maka yang menyatukan kelompok-kelompok itu adalah MUI.

“Mudah-mudahan MUI dapat mempersatukan konfilk-konflik yang ada. Dan kegiatan ini Pertamina bersanding dengan MUI untuk bersama-sama punya tanggungjaqb mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kata UAS lagi, berijtihad itu tudak bisa sendiri tapi harus bekerjasama. “Kita disuruh percaya dan mengikuti ulama, bukan membuat fatwa sendiri,” pintanya.

UAS juga mengajak umat untuk mensikapi pandemi covid 19 ini dengan usaha dan ikhtiar yakni tetap mengikuti protokol kesehatan. “Jangan sombong sampai ada yang bilang mau nelan corona pula,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta, menyatakan, MUI Kota Medan adalah organisasi independen sebagai wadah tempat berkumpulnya ulama, zu’ama dan cendikiawan yang bertujuan untuk menjaga eksistensi dan membangun serta mengembangkan nilai-nilai keislaman untuk mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘alamin.

“MUI Medan senantiasa berikhtiar memenuhi permintaan umat Islam, baik langsung maupun tidak langsung, akan bimbingan dan fatwa keagamaan. Begitu pula MUI berusaha selalu tampil di depan dalam membela dan memperjuangkan aspirasi umat Islam dan masyarakat luas dalam hubungannya dengan pemerintah,” ucapnya.

Ia juga menyatakan untuk kerjasama dengan Pertamina, MUI Medan telah lama menjalin hubungan dengan bersama-sama membangun fasilitas keumatan.

“Pertamina ini sesungguhnya bidang energi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kita berharap Allah memberi perli dungan kepada Pertamina agar peruaahaan negara ini dapat bergerak maju ke depan,” harapnya.

Prof Hatta juga mengajak umat terus mendoakan UAS agar selalu mendapatkan kekuatan dan lindungan Allah SWT karena banyak keterganru gan umat kepada UAS. “Petuah-petuah UAS sangat dibutuhkan dan harapan kami salam mensiarkan ajaran agama Islam terhindar dari segala hambatan dan selalu dapat lindungan Allah SWT,” imbuhnya.