MUI Kota Medan Dukung Aliansi Ormas Islam Gelar Penggalangan Kemanusiaan Untuk Palestina

MUI KOTA MEDAN DUKUNG ALIANSI ORMAS ISLAM GELAR PENGGALANGAN KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

1 bulan 4 hari 8 jam 25 menit yang lalu 21 Mei 2021 Berita 28
Ket Gambar : MUI Kota Medan menerima kunjungan Silaturahmi Aliansi Ormas Islam dan ACT

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan mendukung Aliansi Ormas Islam yang akan menggelar penggalangan kemanusiaan untuk umat Islam Palestina, pada Jumat (21/5/21) di masjid di Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Aliansi Ormas Islam yakni Muhammadiyah Kota Medan, Aksi Bela Palestina, dan beberapa ormas islam lainnya serta Aksi Cepat Tanggap (ACT), bersilaturahmi ke kantor MUI Kota Medan yang diterima oleh Ketua Umum MUI Kota Medan, Dr Hasan Matsum, MAg, Sekretaris Umum MUI Kota Medan, Dr Syukri Albani Nasution, Wakil Ketua Umum Burhanuddin Damanik serta beberapa ketua komisi MUI Kota Medan, Selasa (18/5).

Dalam silaturahim tersebut, dikatakan Hasan Matsum, MUI Kota Medan memberi mendukung kegiatan penggalangan kemanusian untuk umat Islam Palestina digelar di masjid saat Shalat, sehingga jamaah diimbau masih di lokasi untuk mengumpulkan dana.

“Dalam kaitan ini MUI Kota Medan memberi saran-saran selain dengan telah imbauan shalat ghaib dan mendoakan umat Islam Palestina agar diberikan keselamatan, juga meminta penggalangan dana yang terkumpul disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang resmi yakni ACT,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Hasan Matsum, dalam rencana penggalangan dana itu akan ada penggelaran spanduk di masjid, maka MUI Kota Medan memberikan bimbingan agar pemasangan spanduk tidak melibatkan orang banyak atau tidak berkerumunan.

“Cukup spanduk diletak di depan pintu masjid dari pukul 10 pagi sampai menjelang shalat Jumat. Dan yang memegang spanduk cukup 2 orang saja. Jadi tidak perlu berkerumanan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid 19. Yang pasti misi kita tersampaikan terhadap penggalangan kemanusian untuk umat Islam Palestina,” tutur Hasan Matsum.