Silaturahim ke MUI, DPTD PKS Kota Medan Siap Bersinergi

SILATURAHIM KE MUI, DPTD PKS KOTA MEDAN SIAP BERSINERGI

4 minggu 1 hari 7 jam 28 menit yang lalu 26 Mei 2021 Berita 69
Ket Gambar : DPTD PKS Kota Medan bersilaturahmi ke kantor DP MUI Kota Medan, yang diterima Ketua Umum MUI Kota Medan, Dr Hasan Matsum beserta pengurus, Selasa (25/5).

Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melakukan Silaturahim Kebangsaan dengan berkunjung ke Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di kantor MUI Kota Medan Jalan Nusantara No 3 Medan, Selasa (25/5).

Kunjungan sejumlah pengurus DPTD PKS Kota Medan dipimpin Sekretaris Umum DPTD PKS Kota Medan Rudiawan Sitorus, SFilI, MPemI.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiawan menyampaikan maksud dan tujuan silaturahim PKS Kota Medan salah satunya dalam rangka meminta nasihat, masukan, bimbingan dan doa dari para ulama di MUI Kota Medan.

“Maksud dan tujuan silaturahim ini dalam rangka meminta nasehat, bimbingan dan do’a dari para ulama di MUI Kota Medan yang kita anggap juga sebagai orangtua, agar PKS kedepan lebih kuat dan terus istiqomah membela umat. Bagi PKS, MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat khususnya warga kota medan,” jelas Rudiawan dalam pertemuan yang diterima langsung Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum MAg, Sekretaris Umum, Dr H M. Syukri Albani Nasution, MA, Ketua Komisi Siyasah Syar’iyyah, Pamonoran Siregar, MPdI.

Politisi muda PKS ini juga menyatakan bahwa PKS siap bersinergi dengan MUI untuk kepentingan umat dan bangsa.

“PKS terbuka dan siap bersinergi dengan MUI dalam berbagai hal untuk kepentingan umat dan warga kota medan yang lebih baik ke depan. Diantaranya yang berkaitan upaya menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain sebagainya,” lanjut Rudiawan.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum MAg menegaskan, PKS dan MUI adalah suadara seiring sejalan walaupun berbeda jalur perjuangannya.

“PKS sudah menjadi saudara seiring sejalan kita walaupun berbeda jalur perjuangannya, dari mulai PKS diisi oleh kepengurusan sebelumnya orang tua kita yang sangat luar biasa, sampai sekarang diisi oleh dominan orangnya lebih muda, ini menambah ghiroh perjuangan PKS Kota Medan InsyaAllah semakin lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pamonoran Siregar, MPdI selaku komisi Siyasah Syar’iyyah MUI Kota Medan menyampaikan keterbukaannya menerima masukan dari semua partai politik dan ormas Islam lainnya kepada MUI Kota Medan.

“Kita sangat terbuka utamanya dari komisi siyasah syar’iyyah MUI Kota Medan menerima masukan dari semua partai politik dan ormas lainnya untuk kemaslahatan ummat” pungkasnya.

Kawal

H Rajudin Sagala, SPd selaku Wakil Ketua DPRD F-PKS Kota Medan dalam kesempatan itu menyampaikan, PKS akan terus mengawal dan memperjuangkan berbagai program kemaslahatan ummat yang ada di Pemko Medan.

“Kita sebagai wakil rakyat Kota Medan diberbagai kegiatan program Pemko Medan diantaranya program maghrib mengaji, bilal mayit, ustadz-ustadzah perwiritan, khatib jum’at, penggali kubur dan berbagai lainnya tetap terus kita perjuangkan agar sampai haknya dan diterima langsung kepada masyarakat,” paparnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rudiyanto, SPd yang juga diamanahi sebagai sekretaris majelis pertimbangan daerah (MPD) Kota Medan dan juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan juga menambahkan, harapan PKS kepada MUI Kota Medan agar terus berkolaborasi ke seluruh ormas se-kota Medan untuk menyamakan suhu perjuangan yang sama.

“Harapan kita sama, antara PKS dan MUI Kota Medan maka kami terus ingat mengingatkan agar MUI Kota Medan terus berkolaborasi ke seluruh ormas se-kota Medan untuk menyamakan suhu dan perjuangan yang sama dalam kemaslahatan ummat,” harapnya.