Halal Bi Halal, MUI Kota Medan Terus Bangun Kebersamaan dan Lakukan Kebaikan Untuk Umat

HALAL BI HALAL, MUI KOTA MEDAN TERUS BANGUN KEBERSAMAAN DAN LAKUKAN KEBAIKAN UNTUK UMAT

1 tahun 5 bulan 2 minggu 5 hari 12 jam 14 menit yang lalu 03 Mei 2023 Berita 982
Ket Gambar : Ketua Umum MUI Kota Medan, Dr Hasan Matsum, MAg foto bersama dengan Walikota Medan dan calon jamaah haji dari pengurus MUI Kota Medan

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Dr. H. Hasan Matsum, MAg terus mengingatkan seluruh pengurus MUI Kota Medan terus melakukan kegiatan untuk kebaikan umat serta bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Medan membangun kota.

Hal ini dikatakan Hasan Matsum di acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi DP MUI Kota Medan bersama ulama, cendiakawan muslim dan Wali Kota Medan, Selasa (2/5( di Hotel Madani Medan.

Acara yang dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia, Drs Burhanuddin Damanik, MA serta tausiah disampaikan Dr Watni Marpaung, MA, dihadiri Wali Kota Medan, M Bobby Nasution, seluruh pengurus MUI Medan dan Forkopimda Kota Medan ini juga dilakukan tepung tawar Calon Jamaah Haji dari pengurus MUI Kota Medan.

Dikatakan Hasan Matsum, dari kerjasama yang terus dilakukan akan terwujud ketertiban dan keamanan di Kota Medan. “Alhamdulillah, dengan kerjasama semua pihak baik Forkopimda dan kepolisian dapat mencegah kegiatan asrama subuh disaat Ramadhan,” kata Hasan Matsum.

Selain itu, MUI Kota Medan akan terus berbuat baik melalui kegiatan di komisi-komisi yang dipusatkan dibeberapa tempat di kecamatan agar diketahui banyak orang. “Kita bukan riya, tapi orang harus tahu kalau kita berbuat baik. Setiap kegiatan disosialisasikan di media. Karena didalam Al Quran Al An’am 160, Allah SWT berfiman
Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya. Dengan begitu kita berharap, kebaikan yang kita berikan ke umat dapat membawa umat tetap berada di jalan Allah SWT, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar,” imbuhnya.

Terbukti kata Hasan Matsum lagi, dalam setiap melakukan kegiatan keumatan, MUI Kota Medan tidak pernah kewalahan terkhusus alasan dana. Karena InsyaAllah banyak yang simpati dan membantu MUI Kota Medan. “Melalui momen ini, DP MUI Kota Medan juga meminta maaf dan memohon masukan sebagai bahan evaluasi, mana tahu dalam kegiatannya kurang pas dan perlu dilakukan perbaikan,” kata Hasan Matsum.

Wali Kota Medan, M Bobby Nasution dalam sambutannya usai menepung tawari 11 calon jamaah haji dari pengurus MUI Kota Medan, mengharapkan doa untuk Kota Medan dari calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Apalagi, Kota Medan paling banyak memberangkatkan jamaahnya dari embarkasi Sumut. “Mudah-mudahan jadi haji yang mabrur. Dan semoga setiap tahun jumlah calon jamaah haji bertambah termasuk Petugas Haji Daerah (PHD) Kota Medan,” katanya.

Pemko Medan, kata Bobby juga memohon doa dan dukunganjya terhadap program terkhusus program rumah ibadah dan pembinaan umat yang memang perlu berjalan bersama. “Kita juga minta doa, saran dan masukan dalam hitungan minggu proyek Islamic Center akan dimulai. Tahapan pertama pembangunan masjidnya yang akan selesai 2024. Memang ini belum selesai semua karena butuh tahapan dengan luas lahan 22 hektar serta akan terus dilanjutkan pembangunan ditahun-tahun berjalan,” tutur Bobby.