MUI Kota Medan Terima Bantuan Untuk Palestina Dari FEBI UIN SU

MUI KOTA MEDAN TERIMA BANTUAN UNTUK PALESTINA DARI FEBI UIN SU

1 bulan 4 hari 9 jam 3 menit yang lalu 21 Mei 2021 Berita 38
Ket Gambar : Dekan FEBI UIN SU Menyerahkan Bantuan Untuk Palestina Secara Simbolis Kepada Ketua MUI Kota Medan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara (FEBI UINSU) ikut memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-hak kebangsaan mereka (18/05).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Dekan FEBI UINSU Dr. Muhammad Yafiz, MA dan diterima oleh Ketua MUI Kota Medan ustadz Dr. Hasan Matsum, MA sebagai representatif MUI Pusat yang menjadi koordinator Pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Dekan FEBI Dr. Muhammad Yafiz, MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan infaq dari seluruh keluarga besar FEBI UINSU, baik dosen maupun pegawai. Ditambahkannya lagi bahwa uang infaq terkumpul sebesar Rp.13.000.000,- selama lebih kurang 4 hari terakhir. Selanjutnya Dekan FEBI menambahkan bahwa di samping dukungan moral kelembagaan secara intelektual, bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi bentuk kepekaan dan respons Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) terhadap berbagai situasi sosial dan keagamaan, baik secara lokal maupun global.

Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, MA yang di dampingi jajaran pengurus MUI lainnya menyambut baik bantuan ini dan akan meneruskannya ke MUI Pusat. Ketua Umum MUI menambahkan bahwa semoga apa yang dilakukan FEBI UINSU dapat menjadi syi’ar sekaligus contoh bagi lembaga lainnya untuk melakukan hal yang sama.